Demi Ketersediaan Sumber Air Minum Yang Bersih Kampung Bawang Tirto Mulyo Raih Program PAMSIMAS

Pembangunan Menara Penampungan Air Program PAMSIMAS
Pembangunan Menara Penampungan Air Program PAMSIMAS

Sulitnya ketersediaan Sumber Air Minum di saat musim kemarau di sebagian besar Wilayah Kampung Bawang Tirto Mulyo Kec. Banjara Baru, Demi memenuhi kebutuhan Sumber Air Minum untuk Masyarakat maka Pemerintah Kampung Bawang Tirto Mulyo pada Tahun 2016 mengajukan Program Pengadaan Air Minum Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) kepada Pemerintah Pusat Melalui Dinas Terkait di Pemka. Tulang Bawang.

Dari beberapa Kampung yang ikut serta dalam pengajuan Program PAMSIMAS tersebut Kampung Bawang Tirto Mulyo adalah  salah Satu Kampung terpilih untuk menerima program PAMSIMAS di Tahun 2017.

Atas kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Pemerintah Kampung beserta dinas terkait maka Pembangunan Program PAMSIMAS saat ini telah terbangun 1 (satu) Unit Sumur BOR, 1 (satu) Unit MCK 2 Pintu, 6 (enam) Titik tempat Cuci tangan yang di tempatkan di SDN 1 Bawang Tirto Mulyo serta Pembangunan Menara Penampungan Air maka proses perjalanan Pembangunan ini diperkirakan telah mencapai 70 % dari target yang direncanakan. Dan untuk kelanjutan pembangunan selanjutnya akan di pasang Instalasi Jaringan Pemipaan Sekitar 2.450. M yang akan di selesaikan Pada akhit Tahun 2017.

Bangunan MCK program PAMSIMAS
Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan